Usaha Sampingan : Rumah Kontrakan Dan Rental Mobil


   Ide perjuangan sampingan yang akan di ulas kali ini berbasis property (rumah) dan transportasi (rental mobil). Dua bidang perjuangan yang mungkin tidak saling berhubungan. Namun dapat kita hubungkan dengan inspirasi yang mungkin anda anggap sedikit nyleneh atau bahkan agak tidak mungkin untuk dilaksanakan.
   Anda mungkin pernah jalan jalan terus melihat ada rumah kosong dan di pagar di tulis besar besar  “RUMAH DI KONTRAKAN”. Apakah anda  yakin bahwa rumah itu sama pemiliknya sudah lunas cicilannya ? Atau anda pernah jalan jalan dengan kendaraan beroda empat rentalan. Apakah anda yakin kendaraan beroda empat yang anda sewa itu sama pemiliknya juga dibeli dengan cara cash ? Bingung ya dengan maksud penulis dengan pertanyaan pertanyaan di atas tadi? Oke akan kita bahas inspirasi perjuangan sampingan yang agak nyleneh ini.Ide perjuangan sampingan yang akan di ulas kali ini berbasis property  Usaha Sampingan : Rumah Kontrakan dan Rental MobilIde perjuangan sampingan yang akan di ulas kali ini berbasis property  Usaha Sampingan : Rumah Kontrakan dan Rental Mobil
   Untuk memulai usaha sampingan ini anda harus berani dengan segala resiko yang akan terjadi nantinya. Termasuk resiko anda menjadi semakin kaya, he he he ini mah bukan resiko tapi cita-cita tiap orang. Untuk modal awalnya anda harus menyiapkan DP untuk membeli rumah yang kira kira 30 persen dari harga rumah. Bahkan ada bank pemerintah yang Dpnya malah 0%. Setelah Pengajuan KPR rumah anda terlaksana rumah tersebut jangan anda tempati tapi anda kontrakan. Terus nyicilnya uang dari mana mas ? Wong honor aku tak nutup untuk nyicil rumah. Mungkin itu pertanyaan anda. Sabar dulu dong belum simpulan nih uraian aku ! Uang hasil ngontrakan rumah tadi jangan anda gunakan untuk kebutuhan konsumtif anda. Tapi anda pakai buat DP mobil. Weh weh urusan rumah aja belum kelar malah kini beli mobil. Oke dari pada anda resah perjuangan sampingan ini garis besarnya begini.
*Anda membeli rumah dengan cara KPR alias nyicil.
*Rumah yang anda beli tadi anda kontrakan.
*Hasil mengontrakan rumah tadi anda pakai buat DP mobil.
*Mobil anda tadi anda Rental kan.
*Hasil menyewakan kendaraan beroda empat anda tadi anda gunakan untuk nyicil rumah.
   Timbul pertanyaan lha untuk nyicil mobilnya pakai apa ? ya pakai duit masak pakai daun he he he. Mungkin di tahun pertama dan kedua anda harus merogoh kocek anda dulu, Baru di tahun berikutnya anda dapat mengandalkan dari mengontrakan  rumah . Gimana gokil kan inspirasi aku ?
Ide perjuangan sampingan yang akan di ulas kali ini berbasis property  Usaha Sampingan : Rumah Kontrakan dan Rental Mobil   Sekedar warta saja harga kontrakan rumah di sebelah kantor aku aja pertahunnya mencapai 22 juta. Kalau dua tahun aja dah 44 juta , cukuplah untuk DP kendaraan beroda empat sekelas Xenia. Dan juga untuk harga sewa kendaraan beroda empat per 12 jam saja dah 300 ribu. Coba anda kalikan 24 hari kerja tiap bulannya. Cukupkan untuk nyicil rumah ?
   Sebetulnya inspirasi perjuangan sampingan ini muncul waktu penulis liburan di kawasan mertua. Penulis ketemu sobat usang . Waktu di tanya apa masih kerja jadi TKI di Malaysia ia menjawab dah tiga tahun ini ia berhenti jadi TKI. Kerja ia cuma ngantar anak anak nya ke sekolah. Terus selidik punya selidik ternyata hasil ia jadi TKI di Malaysia ia belikan rumah di kota, terus ia kontrakan. Dan hasil mengontrakan rumah tadi ia pakai buat DP mobil. Ya menyerupai yang aku sampaikan diatas,uang sudah mencari ia bukan lagi ia yang nyari uang. Sekian inspirasi perjuangan kali ini, tunggu postingan selanjutnya wacana inspirasi perjuangan yang lain. Terimakasih Wassalam    

Belum ada Komentar untuk "Usaha Sampingan : Rumah Kontrakan Dan Rental Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel