Usaha Rumahan Modal Kecil

 Untuk dikala ini yang akan kita bahas yaitu perjuangan dengan modal kecil tapi sanggup kita laksanakan dari rumah kita sendiri. Terutama rumah yang ada di pinggir jalan entah itu jalan kampung atau lebih baik di jalan utama.
   Usaha ini yaitu basuh motor dan basuh karpet. Mungkin anda selama ini cuma sebagai konsumen saja, kenapa tidak anda sendiri sebagai pelaku perjuangan ini. Usaha ini sanggup dilaksanakan dirumah dengan modal yang kecil. Tentunya kesannya lumayan. Kalau anda mungkin dikala ini masih bekerja sebagai karyawan atau pegawai yang tak punya waktu dan tenaga untuk mengelola perjuangan ini, anda sanggup menggaji karyawan. Semisal anda belum berani menggaji karyawan setiap bulan anda sanggup memperlihatkan kepada karyawan anda bahwa ia akan di honor sekian persen dari omzet pada hari itu. Semisal 10% atau 15% dari omzet. Dengan begitu anda sanggup tetap kerja tapi anda punya income yang masuk ke kantong setiap harinya.
   Dari sisi permodalan perjuangan ini sanggup di bilang perjuangan dengan modal kecil. Untuk awal awal anda sanggup memulai perjuangan ini dengan mesin yang sederhana dulu sehingga modal kecil sudah sanggup untuk memulainya. Contoh mesin mesin sederhana.
 
 Mesin semprot air di atas cukup menggunakan listrik dan harga di pasaran    kira kira Rp 1.500.000,-. Kalau anda punya modal lebih besar anda sanggup membeli mesin yang lebih besar.
  Kalau yang ibarat di atas harganya tentu lebih mahal. Untuk awal perjuangan ini kita sarankan anda memulai dengan mesin yang kecil sehingga modal kecil sudah sanggup terealisasi perjuangan rumahan anda.
  Sebagai materi perhitungan anda, dikala ini tarif basuh motor di Yogyakarta yang paling murah Rp 7.000,- sedang untuk basuh karpet Rp 10.000,- per meternya. Tempat langganan penulis mencuci motor, dalam sehari mengaku sanggup melayani 25 motor. Padahal perjuangan ini gres berjalan kurang lebih 3 bulan. Dia juga bercerita jikalau hari Sabtu Minggu pelanggannya akan lebih banyak, sanggup mencapai 60 motor. Apalagi dikala cuaca sering hujan banyak pelanggan yang tiba untuk mencucikan motor dan mobilnya. Bahkan ia harus memperkerjakan karyawannya hingga malam. Dia menggaji karyawannya dengan sistem setiap motor yang karyawan  cuci maka si karyawan menerima bayaran Rp 1.500,-. Ini yang menciptakan si karyawan betah kolaborasi dia. Anda tentu sanggup menghitung berapa pendapatan ia dalam satu bulan sehabis di potong biaya listrik dan makan karyawannya. Padahal perjuangan ini hanya sebagai sampingan.
   Semoga sanggup menjadi ilham bagi anda yang akan memulai perjuangan rumahan modal kecil. Terima kasih Wassalam

Belum ada Komentar untuk "Usaha Rumahan Modal Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel