Cara Berguru Perjuangan Online Yang Baik Dan Benar - Kelas Pemula

Bagaiamana sih cara berguru perjuangan online yang baik dan benar? Namun pembahasan baik dan benar tampaknya relatif. Jadi, cara pandang baik dan benar atas suatu cara berguru yakni subjetif saya sendiri. Setidaknya saya sudah menghadirkan artikel yang bisa membantu para pemula keluar dari permasalahan perjuangan secara online. Apakah anda mau artikel seputar perjuangan ini yang akan menciptakan anda percaya diri membuka usaha?


Mungkin anda akan berkata bahwa anda mau untuk mengetahui tips atau cara perjuangan online yang baik dan benar. Namun harus dijawab dulu, apakah mau menjalankan perjuangan ini dan apa alasannya? Bila mau namun belum mempunyai alasan, saya akan bantu menciptakan alasan untuk anda, ibarat ini:
  • Ingin berbagi skill
  • Ingin menghasilkan pasif income
  • Ingin mendapat uang dengan mudah
  • Ingin merubah hidup menjadi lebih baik
  • Emang gue ingin perjuangan online, gak yang lain

Nah, itu alasan anda mengapa menjalani aktifitas perjuangan online. Anda bisa menambahkan sesuai kemauan anda.

Baca: Aktifitas Harian Bisnis Rumahan Online

Lalu bagaimana cara berguru perjuangan online yang baik dan benar? Berikut yakni langkah atau cara sederhana yang bisa anda tempuh:

1. Belajar Blogging

Ada banyak pengusaha online yang sudah dikatakan cukup berhasil dalam menjalankan perjuangan namun ternyata mempunyai blog yang tidak berkualitas. Dalam segi website, terlihat tidak yummy dipandang; dalam segi SEO ternyata tiap konten artikel berisi duplikasi otomatis menggunakan plugin tertentu; penulisan pun dianggap kacau mengingat dituliskan oleh orang lain tetapi tanpa arahan; dan masih banyak lagi. Memang sih, jikalau sudah menghasilkan uang, ya sudah, beres saja. Tetapi seandainya tampilan website atau terlihat profesional, tentu penghasilan perjuangan online akan lebih besar lagi.

Belajar blogging bukan berarti anda harus mengotak-otik html untuk menghasilkan tampilan template blog yang bagus. Bukan ibarat itu. Belajar blogging yakni mengetahui hal penting apa saja yang harus diperhatikan dan dilakukan dalam membangun blog. Masalah judul blog saja harus tahu rumusnya. Menurut pakar SEO, judul blog jangan lebih dari 7-8 kata. Ketika berlebihan, akan menguras point penting dari kata kunci yang ditargetkan. Ini artinya apa? Penting sekali berguru seputar judul untuk blog.

Saya pernah melayani klien yang ingin dibuatkan blog. Produknya yakni pemasangan parabola. Kira-kira bisa tidak tema parabola dibuatkan blog? Bisa saja jikalau menyangkut agenda televisi, pelayanan dan relevansinya. Namun masalahnya yakni blog yang dibentuk untuk penjualan ‘jasa pemasangan parabola’ tempat tertentu. Bagaimana bisa? Sedangkan sasaran kunjungan blog itu berasal dari banyak sekali daerah. Ini artinya apa? Si pengusaha tidak paham seputar blogging. Dan dikala lihat blog buatan dirinya, ternyata banyak kesalahan.

Mengaa penting berguru blogging? Tujuannya bukan berarti semoga anda bisa menulis setiap hari. Bukan ibarat itu. Memang seharusnya menciptakan blog yakni semoga anda menulis setiap waktu. Tetapi kondisi orang berbeda-beda. Ada orang yang bisa menulis sesuatu tetapi terhalang waktu. Kaprikornus tujuan berguru blogging yakni untuk mengetahui artikel ibarat apa yang harus dipesan di jasa artikel atau pada tim penulis pribadinya. Jangan hingga artikel yang ditulis tim penulis tidak karuan, mengulang-ngulang goresan pena saja tetapi tidak ada isi penting. Hal ini alasannya yakni pemilik masa bodoh: emang bodoh.

2. Belajar Spesifikasi Usaha Online

Pada awalnya anda harus adonan mempelajari banyak sekali hal perjuangan online, mulai dari adsense, agenda affiliate, produk owner, dan online shop. Anda pelajari semua dari artikel gratisan yang banyak betebarab di internet atau mengkonsultasikan pada praktisi perjuangan online. Memadukan antara artikel gratisan dengan konsultasi pada praktisi yakni langkah yang baik dan benar.

Banyak orang menciptakan info hanya untuk menarget kata kunci sehingga untuk memenangkan persaingan harus ada variasi kata kunci. Ketika mencari info di internet, jangan salah, ada satu situs yang terkesan membahas dilema yang sama berulang kali. Efeknya, pemula yang masih gres terjun dalam info internet akan dibentuk kebingungan. Percaya atau tidak, saya pun mengalaminya. Walaupun pada karenanya saya mengerti, walaupun lambat. Setelah mengerti, malah gres membeli panduannya, hehe... terbalik.

Anda harus menimbang antara peluang perjuangan yang satu dengan yang lainnya. Pertimbangkan dalam segi kemampuan fisik, keuangan dan juga waktu. Bila anda seorang yang sibuk, maka tidak cocok membuka online shop. Harusnya anda menentukan jalur adsense. Ketika anda sibuk tetapi tidak punya banyak uang untuk modal, maka anda bisa memperbanyak berdoa dan menabung, hehe. Pada pada dasarnya menentukan peluang perjuangan harus memperhatikan kondisi anda sendiri.

3. Belajar Spesifikasi Skill Pendukung Usaha Online Yang Dipilih

Andai anda menentukan perjuangan adsense, maka otomatis harus menciptakan blog. Blog yang ibarat apa yang mau anda buat? Nah, anda harus segera memikirkan spesifikasi skill pendukung. Misal anda seorang guru Matematika. Maka bisa menciptakan blog seputar pendidikan. Ketika skill mengajar kurang mendalam, tinggal ditingkatkan lagi dengan membaca banyak buku. Atau bahkan skill mengajar masih sulit untuk dituliskan, bisa mencoba untuk berguru menulis.

Memang, dalam membangun blog bisa mempekerjakan orang lain dalam hal tulis-menulis, baik lewat jasa artikel atau lewat penulis pribadi. Namun tetap saja, si penulis pun harus mempunyai keahlian yang membantu. Kalau mengandalkan penulis yang mempunyai keahlian dalam pendidikan, bayaran per artikel pun mahal (walaupun tidak di jasa artikel milik saya khusus seputar bisnis). Kalau si penulis tidak punya keahlian, lebih baik anda sendiri saja yang menulis. Apa susahnya sih menulis 500 kata yang hanya membutuhkan 1 jam?

Begitu juga dalam usaha lewat agenda affiliate harus juga mempunyai spesifikasi skill pendukung. Pada dasarnya agenda affiliate ada banyak jenis ibarat Pay Per Download, Pay Per Review dan sebagainya. Namun yang populer yakni Pay Per Sale atau yang biasa disebut agenda affiliate marketing. Ketika anda menentukan perjuangan ini, produk apa yang mau anda jual? Kan masih ada pertanyaan lagi yang harus dijawab.

Hanya mengambil 1 produk saja, harus mempunyai skill atau pengetahuan yang mencukupi. Misal yakni produk “Diet Guide”. Ketika menentukan produk diet, apakah punya skill atau pengetahuan seputar diet? Hal ini penting untuk bisa menciptakan artikel marketing seputar produk diet. Banyak sekali internet marketer yang sukses besar hanya mengandalkan satu situs niche produk menurut keahlian dirinya. Ketika satu niche produk sukses, si marketer berbagi banyak sits niche produk gres walaupun pengembangannya di luar kemampuan dirinya.

***

Sudah paham belum seputar info dan ide cara belajar perjuangan online yang baik dan benar? Bila sudah paham, syukurlah. Pasti yang sudah paham tetap masih mikir, “Pendalamannya bagaimana?” Tidak perlu mikir, berguru bersama aritkel gratisan dan praktisi berpengalaman akan menciptakan anda bisa mendalaminya.

Yuk, Ikuti Langkah Mentor Berpengalaman:

Belum ada Komentar untuk "Cara Berguru Perjuangan Online Yang Baik Dan Benar - Kelas Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel