Tips Memulai Menjadi Seorang Wirausaha


QBogAAAQUBAQEBAQEAAAAAAAAAAAECAwQFBgcICQoLAQADAQEBAQEBAQEBAAAAAAAAAQIDBAUGBwgJCgsQAAIBAwMC Tips memulai menjadi seorang Wirausaha

    Menjadi wirausaha yang sukses yaitu harapan setiap orang. Karena dengan menjadi wirausaha selain bermanfaat bagi dirinya sendiri, bisa juga membuka peluang kerja bagi orang orang di sekitarnya. Disamping itu dengan menjadi seorang wirausaha Anda akan tidak menggantungkan penghasilan dari orang lain (jadi teringat rekan penulis yang seorang staf kantor mengeluh bahwa Dia bosan menjadi orang gajian). Banyak orang orang sukses di Negeri ini yang berlatar pendidikan rendah (SMU,SMP,bahkan ada yang cuma lulusan SD) tapi bisa menggaji orang dengan pendidikan tinggi. Contohnya Bob Sadino,Jim Goveidi dan banyak lagi. Penulis punya dongeng ada seorang blogger senior yang lulusan Sekolah Menengan Atas ternyata bisa menggaji seorang sarjana sastra inggris. Kaprikornus orang sukses itu bukan alasannya ia lulusan terbaik dari suatu Universitas ternama di negeri ini,tapi alasannya pemberian Alloh dan alasannya ia mau berusaha dan berdo’a. Anda tentu tahu bahwa para lulusan terbaik itu akan di honor bukan menggaji. Enak mana orang yang di honor atau orang yang menggaji, kalau saya enakan menggaji orang. Bisa nyuruh orang seenaknya, He he he.



QBogAAAQUBAQEBAQEAAAAAAAAAAAECAwQFBgcICQoLAQADAQEBAQEBAQEBAAAAAAAAAQIDBAUGBwgJCgsQAAIBAwMC Tips memulai menjadi seorang Wirausaha
    salah satu wirausaha yang sudah sukses
   Apakah Anda pernah mendengar suatu forum pendidikan (SMU atau Universitas ) yang ternama sekalipun akan menjamin semua lulusannya akan mendapat pekerjaan yang layak dengan honor sekian puluh juta perbulannya ? Rata rata Mereka cuma akan membantu mencarikan pekerjaan bukan memberi pekerjaan. Untuk itu saya sarankan kepada anda sekalian lebih baik menjadi seorang wirausaha. Namun untuk menjadi wirausaha tentu banyak tantangan dan halangan. Para wirausahawan yang sudah sukses tentu dahulu memulainya dari nol tidak serta merta pribadi sukses menyerupai yang Anda saksikan ketika ini. Berikut akan kita sampaikan beberapa tips untuk memulai menjadi wirausaha.


                              TIPS MENJADI WIRAUSAHA
  
1. Tentukan poison anda.

Tentukan apa poison bidang perjuangan yang akan anda tekuni. Misalnya mau di bidang elektronika,fashion,automotive,bisnis online,sport atau yang lain.
  
2. Cari rujukan perihal bidang perjuangan yang akan anda tekuni.

Cari tahu perihal perjuangan yang akan anda geluti. Baik itu cara mendapat suplai barang kalau perjuangan anda akan menghasilkan suatu produk. Juga jangan lupa cari tahu perihal kompetitor anda baik itu keunggulannya ataupun kelemahannya.
  
 3. ATM (Amati,Tiru,Modifikasi)

Anda jangan takut untuk mengamati suatu produk dari orang lain mungkin itu akan menjadi ilham wirausaha anda. Setelah anda mengamati cobalah tiru produk atau ilham perjuangan orang lain. Selanjutnya modifikasi produk atau perjuangan orang lain biar memiliki nilai lebih dari pada produk kompetitor anda.
  
 4. Jangan takut menantang arus.

Jika ingin perjuangan atau produk anda segera di kenal maka jangan takut untuk berada di luar mainstream/jalur utama. Anda tahu ikan yang hidup di sungai kebanyakan bahagia menantang arus kalau yang ikut arus biasanya sudah mati. Kalau seandainya perjuangan anda tersebut sudah banyak di pasaran maka secara teori produk anda sulit untuk menggeser posisi para pemain lama.


5. Jangan takut gagal.

Jarang seorang wirausaha yang sukses ketika ini pribadi bisa sukses menyerupai yang anda lihat. Mereka juga pernah gagal tapi mereka mau bangkit .

6.Mau belajar.

Seorang wirausahawan itu sudah seharusnya mau belajar, baik berguru dari orang lain atau dari diri sendiri. Termasuk berguru dari kegagalan baik itu kegagalan kita atau kegagalan dari orang lain. Akan lebih baik kalau kita berguru dari kegagalan orang lain. Belajarlah dari kesalahan kalau kita mau berkembang.

7. Jangan takut

Ketakutan untuk memulai menjadi wirausaha yaitu kewajaran namun anda harus bisa untuk melawannya alasannya anda tidak akan maju kalau anda di hambat rasa takut.
  
 8.Disiplin.

Dengan menjadi wirausaha anda memang bisa mengatur waktu kerja anda tapi bila anda tidak disiplin maka jangan harap anda akan menjadi wirausaha yang hebat.

9.Beristirahatlah yang cukup

Meski Anda harus bekerja keras tapi Anda harus bisa menakar kemampuan diri. Beristirahatlah yang cukup.



10. Berbagilah Ilmu.

 Seorang wirausaha yang sukses bekerjsama mau membuatkan ilmu, bagikan ilmu yang anda miliki dengan orang lain maka orang lain pun tidak akan ragu untuk membagikan ilmu yang mungkin belum anda kuasai.


Demikian tip menjadi wirausaha semoga Anda bisa menjadi wirausaha yang sukses. Jangan lupa sertai setiap langkah anda dengan do'a.
QBogAAAQUBAQEBAQEAAAAAAAAAAAECAwQFBgcICQoLAQADAQEBAQEBAQEBAAAAAAAAAQIDBAUGBwgJCgsQAAIBAwMC Tips memulai menjadi seorang Wirausaha
 Salam sejahtera.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memulai Menjadi Seorang Wirausaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel