Bisnis Yang Manis Sambil Kuliah

Bila anda masih kuliah, anda dapat menjalankan bisnis yang manis sambil kuliah. Anda dapat melaksanakan ibarat yang sudah dijalanakan mahasiswa dalam memenuhi biaya perkualiahannya. Dengan bisnis yang manis sambil kuliah, anda dapat mencukupi biaya perkualiahan. Bisnis yang manis sambil kuliah harus dilakukan bilamana anda kesulitan atau berkeinginan berdikari dalam hal keuangan kuliah. Tidak ada yang salah beraktifitas bisnis yang manis sambil kuliah, ibarat halnya anda beraktifitas ke program perkumpulan malam hari dikala sedang menjalani sebagai anak kuliahan. Tentunya, bisnis sambil kuliah mengharuskan ada waktu yang dikorbankan. Biasanya anda berkumpul bersama sobat di malam hari, kini mengurusi bisnis di malam hari.

Sumber gambar: anginbisniss.com

Nah, kata kuncinya ialah “bisnis malam hari yang manis sambil kuliah”. Tentunya, ini jika mahasiswa menjalani kuliah siang. Sebagian memang ada yang menjalani kuliah malam, entah ibarat apa jam belajarnya. Tetapi, saya mengambil mahasiswa yang kuliah siang hari dalam pembahasan bisnis yang manis sambil kuliah. Sambil kuliah tentunya sehabis atau sebelum menjalani kualih untuk melaksanakan bisnis yang bagus.

Bagaimana bisnis yang manis sambil kuliah bila itu dijalankan malam hari?

Banyak memang para penjual yang melaksanakan aktifitas penjualannya dikala masuk jam sore hari hingga malam. Hal ini mempunyai alasan tersendiri yaitu produk yang dijual sangat cocok dimakan dikala malam hari. Atau, sebuah bisnis menghadirkan konsep makan malam yang biasa dimanfaatkan untuk kalangan anak muda yang beraktifitas malam hari menikmati suasana malam. Pada intinya, produk dan penjualan malam hari harus mempunyai kesesuaian. Bagi mahasiswa, membuka penjualan di malam hari alasannya memang sesuatu keharusan. Tetapi, alangkah baiknya, memikirkan produk yang layak dikonsumsi malam hari.

Berikut beberapa jenis bisnis malam dan strateginya yang manis untuk dijalankan mahasiswa sambil aktifitas kuliahnya di siang hari.

1. Bisnis Warung Kopi

Terlalu pasaran bekerjsama bila bisnis yang manis untuk mahasiswa mengarah pada penjualan kopi. Tetapi bila memang pasar di sekitar kawasan penjualan membutuhkan ini, mengapa tidak? Hal penting dalam membuka warung kopi ialah kopi dan teman-temannya. Makanan apa yang cocok dalam menikmati kopi? Sehingga nanti ada istilah “apapapun makanannya, seruputnya kopi”. Tentunya, kuliner cemilan malam yang cocok sebagai sobat meminum kopi. Mengapa harus kopi dan teman-temannya? Jelas, kejenuhan menikmati kopi. Maka untuk menyiasati kemrosotan jumlah pembelian, anda harus menyiasati dengan menghadirkan kuliner cemilan malam hari.

Tentu, bisnis warung kopi bukan bisnis yang sederhana. Bagaimana stok kebutuhan kuliner cemilan malam? Hal ini membutuhkan tim lain yang akan mengolah kuliner cemilan

2. Bisnis Nasi Goreng

Bisnis yang manis di jalankan malam hari untuk mahasiswa tentunya nasi goreng. Mengapa nasi goreng? Di samping rasanya yang yummy dan gurih (tentunya sesuai standar resep memasak), kuliner ini sangat cocok dikonsumsi malam hari. Bahkan, nasi goreng kurang cocok bila dimakan siang hari. Di samping itu, anda tidak perlu direpotkan dengan pengolahan materi dan tidak juga menghadirkan kuliner lain sebagai pelengkap. Bisnis nasi goreng sambil kuliah memang cocok dan manis untuk mahasiswa yang lebih menginginkan kepraktisan dalam mengolah sebuah produk. Kalau membutuhkan pegawai, anda tidak perlu susah-pasah mentraining-nya. Anda tetap sebagai kontrol produksi.

Sambil kuliah, anda mempunyai bisnis nasi goreng yang manis dalam segi penjualan. Bila ibarat itu, anda tidak perlu lagi khawatir mengenai pemenuhan biaya perkualiahan.

Pada dasarnya, nasi goreng sepadan dengan mi goreng. Anda dapat menghadirkan keduanya dalam bisnis nasi goreng atau mi goreng. Alasanya, keduanya memang memakai alat pemasakan yang sama dan dapat bergantian. Perbedaannya terletak pada materi utama yakni nasi dan mi. Bila anda ingin bisnis yang manis sambil kuliah, anda dapat menentukan bisnis nasi goreng plus mi goreng yang akan dijual di malam hari.

3. Bisnis Martabak

Bagaimanapun variasi martabaknya, dapat dijadikan produk bisnis yang manis dijalankan di malam hari bagi mereka yang masih menjalani kuliah siang hari. Sambil kuliah, anda dapat mengurusi penjualan martabak. Martabak memang sejenis kuliner yang memang layak dihadirkan di malam hari. Saya menjumpai, banyak penjual martabak akan menghadirkan bisnis martabaknya semenjak sore hari, sekitar jam 4 ke atas. Setelah anda selesai mengikuti kegiatan kuliah, anda dapat mengurusi penjualan martabak. Lagi pula, bisnis martabak tidak terlalu membutuhkan persiapan yang merepotkan sebelum melaksanakan penjualan.

4. Bisnis Tahu Petis

Kalau bisnis gorengan, banyak penjual yang melaksanakan penjualan gorengan di siang hari mengingat gorengan ini sangat digemari banyak orang. Entah kenapa, bisnis tahu petis kurang diminati bila dijual di siang hari. Bisnis tahu petis ibarat mempunyai kegiatan khusus padahal ini termasuk bisnis kuliner gorengan. Maka dari itu, anda yang menentukan bisnis sambil kuliah, dapat memilh bisnis tahu petis alasannya dapat dijalankan malam hari. Ada sebuah pertimbangan bisnis: bisnis yang manis ialah bisnis yang mengikuti tradisi yang berkembang. Jadi, bila bisnis tahu petis hanya dapat dijalankan atau di jual malam hari, anda dapat melaksanakan ini sambil menjalankan dunia kuliah yang sudah dijalankan siang hari.

5. Bisnis Pecel Ayam

Di sini, saya mencontohkan pecel ayam. Tentunya, ini dapat dikorelasikan pada pecel lele yang mempunyai materi daging-dagingan. Keduanya sudah dianggap populer dijual malam hari sesuai pengamatan saya di wilayah sekitar. Bila malam hari, penjual pecel, baik pecel ayam atau lele, akan menghadirkan jualannya untuk mereka yang membutuhkan.

Apakah bisnis pecel ayam cuma dijual malam hari? Sepertinya, bila pecel ayam atau lele hanya dijual malam hari, ini mempunyai batas penjualan yang singkat. Bagaimana bila kurang laris dalam penjualan dengan keterbatasan waktu? Kalau dijual siang dan malam hari, tentu mempunyai memiliki banyak kesempatan untuk dapat terjual habis. Tetapi rupanya, para penjual yang menjual pecel di malam hari alasannya mereka memanfaatkan layan di depan kios atau ruko yang sedang tutup di malam hari. Mungkin, sebagian besar penjual pecel ayam dan lele menjual dagangannya di siang dan malam hari alasannya memang mempunyai tempat. Bagi mereka yang tidak mempunyai tempat, area ruko atau kios yang sudah tutup dapat menjadi alternatif.

Bila memang anda menginginkan bisnis pecel ayam dan lele, ini salah satu bisnis yang cukup bagis dijalankan sambil kuliah. Tentunya, alasannya harus malam hari, anda dapat menjual pecel ayam dan lele di malam hari.

Kesimpulan

Bisnis yang manis sambil kuliah yang dapat dikerjakan pada malam hari memang banyak sekali. Untuk membuktikannya, anda dapat berkeliling di sepanjang jalan raya yang mempunyai jejeran kios dan memang sudah terbiasa dijadikan kawasan jualan. Anda dapat mengamati bisnis apa saja yang dikala waktu malam banyak yang membuka penjualannya. Anda dapat melihat kuliner apa saja yang memang digemari anak muda. Jadi, anda yang sebagai anak kuliah dapat menarget bisnis yang memang menarget para remaja, para pemuda. Ini solusi bisnis yang manis yang dapat anda lakukan di malam hari.

Belum ada Komentar untuk "Bisnis Yang Manis Sambil Kuliah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel