Nama Bisnis Online Yang Cantik Menguntungkan

Pembahasan nama bisnis online yang manis dan menguntungkan tidak sekedar menawarkan teladan nama yang dapat anda pakai. Apalagi, menggunakan nama bisnis online yang ada di blog ini justru dapat merugikan anda sekalipun namanya bagus. Anda harus mencari ilham sendiri dalammencari nama bisnis online yang manis dan menguntungkan. Maka dari itu, anda membutuhkan isyarat bagaimana menciptakan nama bisnis online yang manis dan menguntungkan dengan disertai contoh-contoh nama yang bagus. Pembahasan yang tidak disertai teladan tentu tidak efektif sekalipun anda memahami klarifikasi yang ada di blog ini. Maka dari itu, anda perlu memperhatikan tips menciptakan nama bisnis online yang manis disertai kebijaksanaan percontohannya.

Image: php.co.id

Nama bisnis tentu dapat berupa merek produk bisnis atau nama perusahaannya. Menurut anda, Sang Pisang itu merek produk atau perusahaan? Tentunya, kedua-duanya. Nah, bagaimana dengan Indofood? Jelas, itu nama perusahaan di dikala nama produknya berjulukan Indomi. Banyak pakar bisnis memang banyak yang serius membahas brand, membangun merk dan meraih laba dengan brand. Bila anda menciptakan nama bisnis, merk bisnis, hal ini bukan melulu dilema pertolongan nama. Nama harus mempunyai bobot bisnis, bobot perusahaan, yang mana ketika orang mendengar kata “KFC”, akan terbayang olahan ayam tepung goreng yang renyah yang sudah populer hingga ke seluruh dunia. Memang, anda tidak terlalu serius mengurusi nama bisnis online. Terpenting, bisnis online anda mempunyai nama alias merek.

Agar mendapat nama bisnis online yang manis dan menguntungkan, ada beberapa langkah yang perlu anda perhatikan. Walaupun pembuatan nama bisnis online dapat saja asal buat, lebih baik anda serius memikirkan nama bisnis online. Walaupun serius, anda tidak perlu maksa berusaha menemukan nama bisnis online yang manis dan menguntungkan. Santai saja.

Baca: Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bagus Lewat Adsense

1. Lebih Memilih Satu Atau Dua Kata Untuk Nama Bisnis Yang Bagus

Anda dapat menentukan nama bisnis online yang manis dengan mematok satu atau dua kata. Di samping gampang diucapkan, satu atau dua kata dalam nama cukup dapat diingat dalam waktu lama. Fokus mata dalam melihat yang berbuah menjadi memori biasanya lebih ke satu atau dua kata. Jadi, anda dapat menentukan nama bisnis online yang manis dengan mematok satu atau dua kata. Contoh nama bisnis yang manis untuk dapat anda tiru.

• Google
• Google Play
• Youtube
• Google Adsense
• Facebook
• Drive
• DropBox

Satu atau dua kata dalam nama cukup mewakili bisnis online anda scara keseluruhan.

Anda dapat saja memberi nama bisnis online dengan 3 kata atau lebih. Anda dapat lihat berkali-kali, apakah yummy dibaca? Coba anda membaca “Buku Cerita Fiksi”. Mata anda akan bergeser sedikit untuk melihat kata berkutnya. Tentu, ini tidak efektif. Belum lagi perkara pengucapan yang harus sedikit memanjangkan nafas atau terpenggal-penggal. Anda dapat bertanya, apakah nama bisnis online lebih dari 3 kata dianggap nama bisnis online yang bagus? Bisa saja manis memberi nama lebih dari 3 kata tetapi tidak manis dalam membawa misi atau gambaran perusahaan.

2. Nama Bisnis Yang Bagus Harus Praktis Diucapkan

Bagaimana mau dianggap manis jikalau nama bisnis online sulit diucapkan? Maka dari itu, anda harus benar-benar menciptakan nama bisnis online yang gampang diucapkan. Tetapi, fasilitas menciptakan nama bisnis online jangan hingga mengabaikan unsur penting lainya. Coba anda baca nama bisnis online “Wadah Download”. Anda menciptakan situs download dengan fokus bisnis adsense. Menurut anda, apakah nama bisnis online ini gampang diucapkan? Tentu, nama bisnis online ini masih mempunyai fasilitas dalam pengucapan. Dalam hal kemudahan, nama bisnis online ini memang bagus. Tetapi, nama ini kurang menarik untuk dijadikan nama bisnis online.

3. Nama Bisnis Online Yang Bagus Harus Unik

Jujur, menciptakan nama bisnis online yang manis menurut ukuran “unik” sulit dilakukan. Menurut anda, nama Youtube unik bukan? Unik sebagai nama bisnis online yang bergerak dalam upload vidio yang di tampung dalam wadah milik kau atau biasa disebut chanel. Youtube asal mulanya mungkin dari “you tube” (hasil translit tube artinya tabung). Coba menilai kemenarikan kata you tube jikalau dibahasaindonesiakan, apakah dianggap unik? Tentu tidak alasannya ialah ada kata “tabung”. Tetapi, orang luar tidak mengenal kata tabung. Mereka hanya mengenai tube yang mungkin dianggap unik merurut mereka ketika ditambahi you yang kesannya you tube. Masalah bahasa memang dapat menciptakan nama bisnis online dapat menjadi unik atau tidak.

Apakah anda sudah mengetahui arti unik? Bila belum mengetahui arti unik, hingga kapanpun, tampaknya anda tidak dapat menciptakan nama bisnis online yang manis menurut keunikan nama.

Membuat nama bisnis online yang unik mengharuskan anda mengenal bagaimana arah bisnis online anda sendiri. Artinya, nama bisnis online anda mau dibawa kemana? Anda sudah mengenai Youtube dan arah bisnisnya kemana. Maka anda dapat memalsukan arah bisnis yang dilakukan youtube. Dengan keunikan nama bisnis online, arah bisnis yang semula ibarat Youtube, anda dapat merubah sesuai nilai keunikan nama bisnis online.

Memiliki nama unik juga merupakan bab penting sebuah bisnis jikalau sudah masuk ke ranah legalitas. Anda tidak dapat menggunakan nama Facebook dengan klaim apapun. Dahulu ada jejaring sosial yang dianggap “tandingan” (bukan tandingan tetapi pembajakan nama) Facebook berjulukan Milat Facebook. Pertanyaannya, mengapa harus menggunakan nama Facebook? Apakah tidak sempat memikirkan nama lain untuk bersaing bersama Facebook? Padahal mereka sudah susah payah menciptakan jejaring sosial. Tetapi, mereka urusan nama seolah tidak diperhatikan. Mereka harus menjiplak dengan menggunakan nama Facebook. Jelas, nama ini tidak unik untuk kebuutuhan nama bisnis online. Bisa jadi bakal terkena aturan soal pembajakan nama alasannya ialah membawa-bawa nama Facebook.

Baca: Bisnis Online Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga

***

Mungkin 3 langkah menciptakan nama bisnis online yang manis sudah cukup untuk menciptakan nama bisnis yang bagus. Harapannya, nama bisnis online dapat membawa laba jangka panjang.

Belum ada Komentar untuk "Nama Bisnis Online Yang Cantik Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel