Cara Menciptakan Buku Dongeng Fiksi Laris Dijual Secara Online

Bagaimana cara menciptakan buku dongeng fiksi yang dapat laris dijual secara online? Pertama-tama, penjualan novel secara online mempunyai kesulitan tersendiri kecuali dijual di penerbit mayor. Belum lagi problem lokasi yang harus disesuaikan. Namun, kalau membahas kesulitan-kesulitan semata, kapan anda dapat memecahkan kesulitan yang akan atau sedang dihadapi?


Cara Membuat Buku Cerita Fiksi

Pertama-tama, tentu ialah mengenai cara menciptakan buku fiksi itu sendiri. Bagaimana seharusnya menciptakan buku fiksi yang lebih menarget pasar potensial? Bila mau laku, pembuatan buku fiksi novel ibarat halnya menciptakan produk pada umumnya. Mengapa buku fiksi novel anda tidak laku? Maka dapat dijawab, mengapa produk anda tidak laku? Masing-masing mempunyai selera yang berbeda. Tentu, sesama peminat pada hal tertentu pun belum tentu mempunyai ketertarikan yang melingkupi sesuatu itu. Anda suka membaca buku fiksi novel, mereka suka membaca buku. Anda suka membaca buku novel, mereka pun sama. Tetapi, antara anda dan mereka dapat jadi menyukai jenis dan kualitas yang berbeda pada buku fiksi novel yang dibaca.

Maka dari itu, anda harus memperhatikan langkah sebagai berikut.

1.Melihat Pasar Remaja

Apapun buku fiksi novel yang akan dibentuk untuk perjuangan buku secara online, anda harus memperhatikan pasar kalangan remaja. Karena mereka lah yang dapat menghabiskan buku fiksi novel anda. Anda dapat melihat di rak-rak toko buku, siapakah yang melihat buku fiksi novel? Rata-rata ialah anak yang masih berusia sekolah atau kuliah. Inilah yang perlu anda pikirkan dalam menciptakan buku fiksi novel. Sekalipun anda menciptakan buku fiksi novel yang menceritakan orang terdahulu, novel sejarah, sebisa mungkin mengemas ceritanya yang mendukung untuk kalangan remaja. Apakah anda paham?

2.Memakai Bahasa Sederhana

Buku fiksi novel bergaya puitis yang makna kalimatnya mengawang-awang harus dihindari supaya dapat diterima banyak kalangan khususnya para remaja. Tetapi, biasanya, isi tidak dapat dilihat saat bungkus plastik novel masih melekat. Tetapi, alangkah baiknya kalau mengupayakan bahasa yang sederhana. Titik bobot tulisannya terletak pada penggambaran ceritanya bukan dalam permainan bahasa, kata-katanya.

3.Kreatifitas Keunikan Unsur-Unsur Cerita

Menulis buku fiksi novel memang mudah. caranya? Anda tinggal mematuhi unsur-unsur menciptakan novel ibarat alur, setting alias latar dan sebagainya. Anda dapat menciptakan novel dengan kualitas standar. Tetapi, masalahnya buku fiksi novel yang ditulis diharapkan untuk penjualan online yang mengharapkan keuntungan. Bila ibarat itu, anda tidak dapat sembarangan menulis. Di sinilah dituntut kreatifitas dan keunikan dalam menulis.

Bagaimana melatih menulis kreatif penuh keunikan? Tidak ada cara yang lain kecuali sering-sering menulis dan sering-sering juga membaca untuk kepentingan menulis.

4.Buatlah Cover Menarik Yang Mewakili Selera Remaja

Apalah pemahaman “apalah arti cover”. Bila anda berkeinginan laku, perhatian penuh pada kemasan buku fiksi novel menjadi langkah yang penting. Tentunya, cover berkaitan dengan warna dan gambar. Untuk problem gambar, anda dapat mencari wangsit di internet atau toko buku.

Tips Buku Cerita Fiksi Laku Dijual Secara Online

Membuat buku fiksi khususnya buku novel tentu menginginkan bukunya dapat terjual laku. kebanyakan orang berharap demikian. Apalagi mereka mengeluarkan banyak uang untuk menciptakan satu buku fiksi novel. Lalu bagaimana supaya dapat mendapat penjualan yang memuaskan hingga menghasilkan keuntungan? Berikut klarifikasi tips buku fiksi laris dijual secara online.

1.Membuat Resensi Buku Fiksi Novel

Anda perlu menciptakan resensi buku fiksi novel. Siapakah yang berhak meresensi? Tentunya bukan anda yang meresensi buku anda sendiri. Resensi buku tentu evaluasi atas buku. Bagaimana evaluasi bukunya akan diakui kalau anda sendiri yang meresensi. Tentunya, anda memakai peresensi handal yang sudah terbiasa. Anda dapat memberi buku dan juga kompensasi alias bayaran atas jasanya yang sudah meresensi buku.

2.Membuat Situs Penjualan

Di sini ada pembahasan yang berbeda antara situs untuk buku yang diterbitkan lewat jalur penerbit indie dengan jalur penerbit mayor. Anda tidak dapat memakai cara yang sama untuk jenis buku yang diterbitkan di dua jenis.

Pembahasan situs pertama ialah situs untuk penjualan buku lewat jalur penerbit indie atau self publishing. Di sini, pembuatan situsnya lebih kepada kedaerahan. Alangkah baiknya, anda menentukan penerbit di daerah satu propinsi atau satu kota supaya penjualan jauh lebih mudah. Biasanya, penerbit indie atau self publishing hanya menjual secara online dengan sistem POD. Bagaimana alhasil kalau penerbit yang anda pilih berada di daerah propinsi yang berbeda? bahkan berbeda pulau? Anda tidak dapat melaksanakan pembuatan yang menarget daerah dimana anda tinggal. Padahal, pembuatan situs sasaran wilayah sangat penting untuk buku fiksi jalur penerbitan online.

Kedua, penjualan buku lewat penerbit mayor. Dalam hal ini, anda dibebaskan dalam sasaran situs penjualan alasannya sifatnya nasional. Namun anda harus menciptakan yang dapat menjaring para penikmat sastra. Caranya? Tentu, anda dapat mengembalikan sesuai kebiasaan anda. Bila anda menyukai penulisan fiksi cerpen selain buku fiksi novel, anda dapat menciptakan blog seputar resensi cerpen dan tips lainya mengenai cerpen. Intinya anda harus mengkaitkan dengan karya anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Buku Dongeng Fiksi Laris Dijual Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel